Bersama Forkopimda, Wali Kota Gelar Safari Natal

Balikpapan, balikpapan.go.id – Menjelang perayaan Natal yang jatuh pada hari Minggu, Sabtu (24/12) petang, rombongan yang terdiri dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Anggota DPRD Kota Balikpapan, Syarifudin Odang, dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan menggelar Safari Natal ke sejumlah gereja di Kota Balikpapan.

Sekira pukul 17.30 Wita, rombongan bertolak dari Rumah Jabatan Wali Kota menuju Gereja Katholik Santo Martinus yang berada di Jl. Mulawarman, Kompleks Mako Lanud Sepinggan. Kurang lebih 45 menit berada di gereja tersebut,  rombongan menuju GPIB Shaloom yang berada tak jauh dari Gereja Katholik Santo Martinus.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan Safari Natal ke BSCC Dome Balikpapan yang merupakan lokasi yang dipergunakan jemaat Gereja Bethani untuk menggelar misa. Tak lama berselang, rombongan kembali melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi misa Natal ke Gereja HKBP yang berada di kawasan Gunung Malang, Balikpapan Tengah.

Mengakhiri rangkaian acara Safari Natal tahun ini, lokasi perayaan Natal yang dikunjungi rombongan Wali Kota dan Forkopimda adalah Gereja Katholik Theresya di Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota.

Dalam pesan Natal  yang disampaikan di BSCC Dome dan Gereja HKBP, Wali Kota meminta agar seluruh jemaat yang hadir menjaga kerukunan antar umat beragama. Disamping itu Wali Kota juga berharap perayaan Natal menjadi momentum bagi umat Kristiani untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama sesuai nilai dan ajaran yang diyakininya.

Terakhir, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah memberikan jaminan keamanan bagi umat Nasrani yang menjalankan misa Natal dan mengapresiasi kerja keras TNI, POLRI, FKUB, dan masyarakat yang telah memberikan rasa aman dari sebelum hingga sesudah perayaan Natal tahun ini. (hms/nov, foto : rfk)