Rapat Paripurna Istimewa DPRD, 10 Warga Berprestasi Raih Penghargaan

Balikpapan, Diskominfo – Dalam rangka memperingati HUT ke-120 Kota Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan Kamis, (9/2/2017).

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam pidatonya mengatakan sesuai dengan tema kota tahun 2017 pemerintah kota menetapkan sebagai tahun “tertib, perubahan, konsolidasi dan kerja efektif”. Menurut wali kota, tema ini adalah sebagai seruan untuk semakin giat dalam bekerja, mewujudkan sinergi positif yang erat dengan semua kalangan, didasari dengan kemauan untuk berubah menjadi lebih baik, agar hasil pekerjaan kita lebih terukur, lebih tepat pada sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

Saya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk selalu menjaga dan memelihara kondusifitas kota, persatuan dan kesatuan, menghindarkan gesekan, dan secara bijak dalam menanggapi berbagai informasi yang beredar secara cepat dan berkembang di tengah masyarakat,” jelas Rizal Effendi.

Wali Kota juga mengapresiasi dengan terbentuknya tim saber pungli Kota Balikpapan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Balikpapan dengan 18 korporasi, yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 10 orang warga berprestasi Kota Balikpapan, yang dinilai telah memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Balikpapan pada berbagai bidang, antara lain:

  1. Putri Amelia Zarachman (Bidang Pariwisata)
  2. La Rami La Ode Unga (Bidang Olahraga)
  3. Illiyin Nur Yunihansri (Bidang Olahraga Difabel)
  4. Abdul Rahman Rizky (Bidang Ekonomi Kreatif)
  5. Edi Purwanto (Bidang Pertanian)
  6. Sri Astuti (Bidang Umkm)
  7. Bahrun (Bidang Industri Teknologi Tepat Guna)
  8. Syaiful Bachri, SH(Bidang Lingkungan Hidup)
  9. Drg, Lily Anggraeni (Bidang Kesehatan)
  10. Dayang Suriani (Bidang Pendidikan),

selain warga berprestasi, juga diserahkan penghargaan kepada warga peduli Balikpapan, yaitu:

  1. Ika Handayani, Dalam Bidang Pendidikan Usia Dini
  2. Almarhum Slamet Usman, Dalam Bidang Lingkungan Hidup
  3. Asep Dedi, Dalam Bidang K3
  4. Drs. H. Abdul Muis, Dalam Bidang Kemasyarakatan
  5. Drs. Andreanus Pamudji R., Mba, Dalam Bidang Kemanusiaan Dan Penanggulangan Bencana
  6. Dr. H. Rahmani Husin, Dalam Bidang Kesehatan
  7. Almarhum Ar Rohim Noor, Dalam Bidang Pekerja Sosial Masyarakat
  8. H. Pardi Wiranto, Dalam Bidang Pendidikan
  9. Sjahri Ichsan, Se, Dalam Bidang Koperasi
  10. Andi Sangkuru, Dalam Bidang Usaha
  11. Ahmad Basyir, Dalam Bidang Pembinaan Kemasyarakatan

 

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Balikpapan juga menyerahkan dana pembinaan yang merupakan bonus bagi para atlet dan pelatih berprestasi pada pelaksanaan pon XIX 2016 di Jawa Barat dengan jumlah total sebesar 1 Miliar rupiah. (Diskominfo/Met)