KBM Jumat Bersih SE Kecamatan Bal Sel

( Jumat, 03 Februari 2017 ), KBM Jumat Bersih

 

Kecamatan Balikpapan Selatan melaksanaan kerja bakti massal (KBM) menyambut HUT ke-120 Kota Balikpapan. Aksi bersih-bersih yang melibatkan semua kalangan ini akan dipusatkan di dua ruang publik, yakni Taman Tiga Generasi di Sepinggan Baru dan Taman Lalu Lintas di Sepinggan, tak jauh dari Mapolsek Balikpapan Selatan.

 

KBM Jumat bersih bukan hanya melibatkan pegawai kecamatan dibantu tujuh kelurahan, tetapi juga mengajak partisipasi pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di sepanjang Jalan Ruhui Rahayu, pelajar dari sekolah dasar hingga SMA/SMK, kader PKK dan pengurus LPM. Bukan hanya itu, tentunya melibatkan dukungan dari ketua RT sekitar lokasi kerja bakti.

 

KBM ini fokus dengan sasaran bukan hanya mengangkut sampah, tetapi membersihkan drainase dan pemotongan rumput. Demi estetika tetap terjaga, sampah kerja bakti juga langsung diangkut agar tidak mengendap. Dukungan dari OPD terkait yang turut berpartisipasi dan membantu dalam hal pengangkutan seperti Dinas Perumahan dan Permukiman,  UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup.

 

Dalam pelaksanaannya, KBM ini terbagi menjadi dua titik lokasi ruang publik yang memiliki koordinator masing-masing. KBM di Taman Tiga Generasi di bawah kendali camat dibantu empat lurah dari Sepinggan Baru, Gunung Bahagia, Damai Bahagia, dan Damai Baru. Sedangkan di Taman Lalu Lintas di bawah komando Sekcam Muhammad Idris bersama tiga lurah dari Sepinggan, Sepinggan Raya dan Sungainangka.

 

Kerja bakti ini juga sekaligus terus mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pentingnya konsistensi menjaga lingkungan. Bukan hanya di rumah dan RT masing-masing, tetapi juga di ruang publik. (Adm Web/PPID - AM)