Dinkes Kota Balikpapan Pastikan 39 ABK KM Madani Negatif Covid –19

BALIKPAPAN - Dinas Kesehatan Kota Balikpapan memastikan dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 39 ABK KM Madani Nusantara negatif Covid-19. Menurut Kepala Dinas Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, berdasarkan hasil swab terhadap seluruh ABK Kapal KM Madani sebanyak 39 orang dinyatakan negatif Covid -19.

“Pihaknya telah melakukan pemeriksaan 39 ABK KM Madani ini, setelah rekan mereka dengan kode BPN 72 yang merupakan ABK terkonfirmasi positif Covid -19. Sehingga, seluruh ABK yang mencapai 39 harus menjalani pemeriksaan sweb dan hasilnya negatif, “ujarnya Kamis (11/6/2020).

Andi biasa disapa Dio mengaku, dengan adanya hasil sweb 39 ABK dinyatakan negatif Covid -19, maka hal ini dilaporkan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk ditindak lanjuti.

“Kami telah melaporkan ke KKP terkait 39 ABK dari hasil swep negatif Covid -19, selanjutnya KKP yang memiliki wewenang mengeluarkan surat untuk kapal  KM Madani berlayar kembali, “ujarnya.

Dio menambahkan, pihaknya kini akan melakukan penyaringan kembali bagi pekerja di luar Balikpapan yang terbukti positif Covid -19, maka akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk dikembalikan ke kabupaten kota mereka bekerja.

“Apabila pekerja yang masuk ke Balikpapan melakukan pemeriksaan swab dan terbukti Positif Covid -19, maka mereka akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk diserahkan ke kabupaten kota mereka bekerja, “ujarnya. (Diskominfo/editor;mgm)