Tambah Lagi, 3 Warga Positif Covid-19

BALIKPAPAN-Walikota Balikpapan Rizal Effendi kembali merilis, Kamis (11/06) terjadi penambahan 3 orang terkonfirmasi covid-19 yang merupakan kasus baru dan 1 orang dari hasil swab PCR RS Pertamina Balikpapan, 2 orang dari hasil PCR RS Angkatan Darat Jakarta. Sedangkan 1 kasus terkonfirmasi negatif dari hasil TCM RS Kanudjoso dan sudah dapat meninggalkan Rumah Sakit.

Sehingga jumlah pasien positif di Balikpapan menjadi 93 orang, pasien dirawat ada 40 orang , pasien sembuh 51 orang.

Sementara itu , untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Balikpapan bertambah 2 orang dan juga berkurang 2 orang . Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 6 orang , dari 288 OTG sekarang menjadi 294 OTG dan Pemkot masih menunggu spesimen yang masih dalam pemeriksaan .

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Dr. Andi Sri Juliarty, adapun pasien yang terkonfirmasi positif hari ini, adalah pasien pertama dengan Kode BPN 91 laki laki (51 tahun) merupakan pekerja Migas dan terkonfirmasi positif dari lab PCR RS Pertamina Balikpapan yang akan masuk ke lokasi kerja.  Pasien Kedua dengan Kode BPN 92 berjenis kelamin laki laki (37 tahun) merupakan transmisi lokal yang memiliki kontak erat dengan BPN 62.

Pasien ketiga dengan Kode BPN 93 laki laki (10 tahun) merupakan transmisi lokal yang memiliki kontak erat dengan BPN 62. Pasien kedua dan ketiga merupakan hasil dari PCR RS Angkatan Darat Jakarta karena sekarang RST DR. Hardjanto memiliki jalur untuk pemeriksaan PCR RS Angkatan Darat Jakarta. (Diskominfo/editor:mgm)