6 Ribu KK Terima BSM Tahap 3

6 Ribu KK Terima BSM Tahap 3

BALIKPAPAN - Bantuan Sosial Masyarakat (BSM) tahap ketiga dari pemerintah Provinsi Kaltim di wilayah Timur berlangsung lancar dan aman. Terlihat ribuan warga mengantri untuk  menerima bantuan program pemberian BSM Provinsi Kaltim di Embarkasi Haji Batakan Balikpapan, Senin,(0706).

Untuk penyaluran BSM di wilayah Timur merupakan tahap ketiga atau terakhir. Seluruhnya warga yang menerima BSM mencapai 6.737 kepala keluarga. Adapun pembagian di wilayah timur berlangsung selama 4 hari dan berjalan lancar dan aman, kata Kepala Dinas Sosial Purnomo.

Purnomo menjelaskan, meskipun sudah membagikan jadwal pengambilan kepada warga, diakui penyaluran BSM tahap ketiga di Embarkasi Haji Batakan namun tetap terjadi penumpukan jumlah warga. Mengingat,sebagian warga datang lebih dulu dari jadwal yang sudah ditetapkan. Berdasarkan jadwal mengikuti protokol kesehatan warga penerima BSM ada yang jam 08.00 wita, 09.00 wita ada juga 10.00 wita.

Sementara itu,salah satu warga penerima BSM – Sumarno mengungkapkan, dirinya telah mengantri dari jam 08.00 wita.Dan menerima bantuan selama pandemi Covid 19 baru pertama kali.

Bantuan BSM dari pemerintah provinsi sebesar 750 ribu untuk tiga bulan ini dapat digunakan untuk untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, ujarnya. (Diskominfo-editormgm)