Panen Lele Kangkung Program Ketahanan Pangan

BALIKPAPAN - Pangam 6 Mulawarman Mayjen TNI Subianto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta Wakil Wali Kota Rahmad Masud dan Forkopinda ikut serta dalam panen lele dan kangkung dalam wadah ember yang merupakan program ketahanan pangan ditengah Covid 19. Kegiatan panen di lakukan di RT 40  Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah yang dikenal sebagai RT dan Kelurahan tangguh covid-19, Kamis pagi (9/7/2020).

Selain panen lele dan kangkung, dalam kegiatan tersebut juga, Polda Kaltim bersama Kodam 6 Mulawarman memberikan sembako dan bantuan bibit ikan nila kepada warga sekitar, untuk membantu perekonomian mereka.

Pangam 6 Mulawarman Mayjen TNI Subianto mengungkapkan,secara nasional Kapolri dan Panglima TNI mencanangkan kampung tanggung dan ini sudah dimulai ditingkat RT.

"Pencanangkan kampung tangguh dalam ketahanan pangan serentak di Indonesia, dimulai tingkat RT, RW dan dimasing masing desa di Indonesia, "ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.Sedangkan di Kaltim juga dilakukan diseluruh polres dan kodim.

"Ketahanan pangan dilakukan diseluruh Indonesia ini, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, " katanya.

Hal senada diungkapkan, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud, Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi program peduli ketahanan pangan yang digagas TNI-Polri ini. 

“Kami berharap inisiatif dan inovasi yang dilaksanakan TNI-Polri ini dapat tumbuh di daerah lainnya. Apalagi ditengah pandemi ini, ketahanan pangan harus tetap dijaga, " ujarnya. (Diskominfo/editor:mgm)