1360 Rapid Tes Siap Disebar ke 27 Puskesmas

BALIKPAPAN - Pemerintah kota Balikpapan melalui tim gugus tugas menyediakan 1.360 rapid test yang akan disebar di 27 puskesmas. Nantinya rapid test akan diperuntukan untuk pekerja di sektor perhotelan, pekerja perawatan seperti spa, pijat, tempat hiburan dan pekerja wisata pada Sabtu (11/7/2020).

"Tim gugus tugas akan melakukan rapid test di 27 puskesmas yang ada di Balikpapan yang diperuntukan untuk pekerja hotel, salon kecantikan, spa, pijat dan tempat wisata,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr andi Sri Juliarty, dalam rilis Kamis sore (9/7/2020).

Andi biasa disapa Dio mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan 1.360 rapid test yang disebar di 27 puskesmas.Mereka yang berminat diminta untuk segera mendaftar dan membawa pengantar.

"Bagi mereka yang berminat dapat datang ke puskesmas diwilayah mereka tinggal dengan membawa surat pengantar dari tempat kerjanya," ujarnya.

Dio menambahkan, untuk pemeriksaan di puskesmas nanti, dimulai pukul 09.00 wita hingga 12.00 wita.Sebelumnya pemeriksaan sudah dilakukan mulai dari dokter tim medis, pedagang pasar tradisional, di pesantren, pekerja mal dan imam. (Diskominfo/editor:mgm)