5 Calon Dirum PDAM Ikuti Tes Wawancara

BALIKPAPAN-Penetapan Direktur Umum (Dirum) PDAM kota Balikpapan akan diumumkan pekan depan. Kini 5 calon Direktur Umum PDAM yang akan mengikuti tes wawancara.

"Pendaftaran calon Direktur Umum PDAM mencapai 50 orang dan dalam perjalanan menyisakan 5 orang yang sebelumnya telah lulus tahapan seleksi presentasi dan assessment," ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Rizal mengungkapkan, kini 5 calon Dirum tl masih melakukan tes wawancara dan hasilnya akan diumumkan pekan depan. Adapun kelima calon Direktur Umum PDAM tersebut yakni Sugito, Nur Hidayah,  Nur Ramdhani, Muhammad Khoiruddin dan Aji Sopyansyah.

"Kelima calon Dirum itu, telah melalui dua tahapan pada presentasi dan assessment, kini tinggal melihat uji kelayakan mereka seperti melihat rekam jejak dan wawasan mereka," ujarnya.

Rizal mengaku, dari tes sebelumnya kita belum bisa melihat atau menjawab bagaimana rekam jejak yang bersangkutan sebelumnya. Saat disinggung, bagaiaman rekam jejak calon yang pernah masuk dalam dunia perpolitikan.

"Kami belum melihat aturanya seperti apa, apakah calon dirum berpolitik diperbolehkan atau tidak. Namun demikian, seharusnya calon yang berafiliasi partai politik tidak diperbolehkan," ujarnya. (Diskominfo/editor:mgm)