Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilarang Gelar Lomba 17 Agustus

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan kembali menegaskan kepada warga Balikpapan untuk tidak menggelar lomba, memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.Karena, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi semakin meluasnya virus Covid 19.

Kami meminta kepada warga Balikpapan untuk tidak melaksanakan perlombaan yang dapat mengumpulkan massa. Karena, virus Covid 19 di kota Balikpapan semakin meningkat dan hal ini akan membahayak warga saat berkerumun nanti, tegas Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kamis (13/8/2020).

Wali Kota menjelaskan, apabila warga ingin melaksanakan perlombaan secara daring tidak dipermasalahakan, dikarenakan tidak beresiko. 

Tentunya bagi warga yang tidak mengindahkan himbauan tersebut, dan ditemukan warga masih melaksanakan perlombaan yang mengumpulkan orang atau bekerumun maka pemerintah kota akan memberikan sangsi tegas, katanya.

Wali Kota berharap, agar warga mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker setiap keluar rumah. Mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dan tidak keluar rumah, apabila tidak mendesak. 

Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi warga, karena jumlah warga terpapar covid 19 kian menungkat di kita ini, jelasnya. (Diskominfo editor:mgm)