Libur Akhir Tahun, Satpol PP Menanti Arahan BNPB

Balikpapan - Satpol PP Kota Balikpapan masih menunggu arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) terkait liburan akhir tahun yang berdampak terhadap keramaian di pusat perbelanjaan dan tempat wisata di tengah pandemi Covid 19.

“Kami hingga kini masih menunggu arahan dari BNPB, langkah apa yang dilakukan dalam menghadapi liburan akhir tahun yang diperkirakan mall, tempat wisata banyak dikunjungin selama masa pandemi Covid 19 ini,” tegas Kepala Satpol PP Balikpapan dan juga  menjabat Kepala  Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan  Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, sejauh ini meskipun telah dilakukan relaksasi di mall, hotel, restoran, tempat wisata dan café, namun penegakan protokol kesehatan tetap berjalan dengan diawasi oleh kecamatan dan kelurahan setempat.

“Untuk tempat pengawasan seperti café, pihak pengelolah hanya diminta mengurangi jumlah kursi yang disediakan pelanggan. Hal ini bertujuan, agar pengunjung tetap jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Zulkifli meminta, meskipun telah dilakukan relaksasi ditempat hiburan, mall, restaruan , tempat wisata , namun masyarakat diharapkan tetap menggunakan masker apabila keluar rumah , jaga jarak dan tetap mencuci tangan. (Diskominfo/ editor:mgm)