TNI AU Balikpapan Beri Bantuan APD dan Sembako, Pemkot Beri Apresiasi

Balikpapan - TNI Angkatan Udara Balikpapan memberikan bantuan untuk warga Balikpapan melalui pemerintah kota. Bantuan itu sebagai bentuk program TNI AU terhadap kepedulian kepada warga yang terdampak Covid 19. Bantuan secara simbolis diberikan langsung  Asisten Potensi Kedirgantaraan (Aspotdirga) Mabesau Marsda TNI Irawan Secara simbolis untuk warga Balikpapan melalui pemerintah kota.

“Bantuan sembako dan APD kepada warga Balikpapan  melalui pemerintah kota ini, dalam rangaian kegiatan  hari bakti nasional. Adapun bantuan yang diberikan berupa 1000 paket sembako, 1000 APD dan 1000 facefield,” kata Irawan.

Irawan menjelaskan, nantinya untuk  paket sembako ini akan disalurkan bagi tiga kelurahan yang dinilai berhak untuk mendapatkan bantuan seperti veteran dan sopir angkutan umum. Sedangkan untuk APD  dan Facefield akan diberikan ke puskesmas.

“Acara bakti sosial ini rencananya dipusatkan di Kabupaten Penajam Paser Utara pada 13 Desember 2020 yang bertepatan dihari Nusantara yang sekaligus mempromosikan potensi wisata olahraga kedirgantaraan,” tegasnya.

Irawan menambahkan, TNI AU mempromosikan potensi wisata olahraga kedirgantaraan, guna meningkatkan pariwisata. Pergelaran olahraga kedirgantaraan diantaranya akan menyajikan paramotor dan drone.Selain itu, atraksi flypast menggunakan pesawat hock pada acara puncak.

“bagi pengunjung yang akan melihat kegiatan puncak acara, diharapkan menerapkan kesehatan, menggunakan masker dan jaga jarak,” lanjutnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sangat mengapresiasi inisiatif Lanud Balikpapan akan bantuan untuk warga yang berdampak Covid 19 ini. Selain itu, bantuan APD sangat diperlukan oleh petugas kesehatan dalam menangani pasien Covid 19.

“Untuk stok APD di Balikpapan masih mencukupi hingga dua bulan kedepan. Kendati demikian, diakui pandemi covid kapan berakhir belum dapat diketahui. (Diskominfo/editor:mgm)