Antusias Pengurusan KTP EL Meningkat, Data Disdukcapil 200 Perekaman Perhari

Balikpapan - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan mendata sekitar 200 perekaman KTP elektronik per harinya. Banyaknya antusias warga mengurus KTP Elektronik dikarenakan, banyak anak muda yang genap 17 tahun.

“Perekaman KTP Elektronik di kantor Disdukcapil mencapai 200 per harinya. Rata- rata 75 persen yang mengurus KTP Elektronik adalah anak muda yang berudia 17 tahun yang. Selain itu, kesadaran anak muda yang mengurus KTP elektronik ,di lihat juga banyak pendatang yang mengurus KTP Elektronik,” Demikian diungkapkan Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan Hasbullah Helmi.

Helmi menjelaskan, pihaknya membuka pelayanan pelayanan Sabtu dan Minggu diperuntukan bagi warga yang tidak bisa menggunakan sistim online. Adapun proses pendaftaran di hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 09.00 wita  sampai Jam 12.00 wita.

“Untuk persediaan blanko KTP di Disdukcapil mencapai 11 ribu blanko. Sehingga masih sangat memungkin bagi warga Balikpapan yang belum mengurus KTP, untuk datang dan dilayani petugas,” tegasnya.

Helmi menambahkan, bagi warga yang datang ke Disdukcapil diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Hal ini sangat penting, sehingga terhindar dari  virus Covid 19. (Diskominfo/editor:mgm)