Tutup Pantai Manggar Segara Sari Libur Panjang Potensi Kerugian PAD 120 Juta

Balikpapan - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan memperkirakan akan terjadi kerugian pada Pendapatan Asli Daerah mencapai Rp 120 Juta, apabila objek wisata di pantai Manggar Segara Sari ditutup pada libur akhir tahun.

"Penutupan pantai Manggar Segara Sari di libur panjang dari 25 Desember hingga 2 Januari ini  bertujuan untuk mengantisipasi meningkatnya Covid 19 di kota ini," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Doortje Marpaung.

Doortje mengaku, meskipun terjadi kerugian mencapai Rp 120 juta apabila pantai Manggar Segara Sari ditutup, namun hal ini tidak menjadi masalah besar. Karena apabila dibuka maka akan berpotensi menimbulkan kerumunan warga yang berakibat pada penularan Covid-19 yang akan semakin meningkat. Sehingga hal ini dapat merugikan semua pihak dan harus mengeluarkan biaya pengobatan yang lebih besar.

"Nyawa manusia lebih penting dibandingkan mencapai pencapaian PAD," tegasnya.

Doortje menambahkan  pihaknya sangat mendukung adanya penutupan objek wisata yang menjadi tempat kerumunan pengunjung. Karena,terjadi peningkatan kasus Covid-19. 

"Saya meminta kepada warga untuk menggunakan masker  apabila bepergian keluar rumah," katanya. (Diskominfo/ editor:mgm)