Peringati HUT Ke-21 DWP, Balikpapan Raih Laporan Report Terbaik

Balikpapan - Dalam perayaan sederhana memperingati hari ulang tahun ke-21, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Balikpapan berhasil meraih laporan reporting terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur. 

Ketua DWP Kota Balikpapan, Eka Masjitah Fadli mengungkapkan capaian ini sesuai dengan tema yang diangkat, yakni peran DWP dalam Pemberdayaan Perempuan di era digital guna mendukung ketahanan pangan.

"Tema ini sengaja diangkat untuk menjadi catatan dalam mengeksekusi program kerja kedepan terutama dalam menyiapkan SDM," katanya, Senin (14/12/20).

Peringatan HUT kali ini, juga ditujukan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi serta kontribusi terhadap program pemerintah.

E-Reporting terbaik yang meraih penghargaan tersebut diantaranya DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, DWP PDAM Balikpapan, DWP Dinas Pangan dan Pertanian Kota Balikpapan serta DWP Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Balikpapan. Menurutnya, tekonologi berbasis kreativitas dengan menggaungkan teknologi digital dapat menjadi kekuatan baru.

Apalagi menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terus berkelanjutan. Pengembangan digital dianggap mampu membangkitkan ekonomi.

"Digital bisa mendukung dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Walauoun pandemi kegiatan masih bisa dijalankan dengan kemudahan ini," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Sri Wahyuni menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, tema terkait dengan pemberdayaan perempuan di era digital akan memiliki ending pada ketahanan keluarga.

"Ini penting untuk mendukung kinerja. Apalagi di tengah pandemi Covid, teknologi komunikasi akan berpengaruh dalam hal ini," urainya.

Sebagai informasi, peringatan HUT ke-21 DWP dilaksanakan sesuai kondisi di setiap daerah, dengan menerapkan protokol kesehatan. (Diskominfo/ editor:mgm)