Pemkot Balikpapan Apresiasi Vaksin Covid-19 Gratis

Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi rencana pemberian vaksin gratis yang akan diberikan pemerintah pusat untuk penanganan Covid 19 bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, pihaknya sangat senang adanya rencana presiden Joko Widodo mengratiskan vaksin Covid 19 untuk warga Indonesia.

"Ketersediaan vaksin kini masih menunggu dari pemerintah pusat yang diperuntukan untuk penangganan Covid 19 di Balikpapan," jelasnya.

Wali Kota menjelaskan, adanya rencana vaksin Covid 19 gratis sangat bagus, karena pemkot tidak lagi menanggung anggaran vaksin 30 persen dari APBD.

"Sesuai dengan instruksi untuk pemberian vaksin akan diberikan atau diperioritaskan bagi tenaga kesehatan dan pelayanan publik,  mengingat mereka bersentuhan langsung dengan pelayanan Covid-19 dan masyarakat banyak," tegasnya.

Wali Kota menambahkan, pemberian vaksin diutamakan untuk  tenaga kesehatan nantinya.

"Sebelum vaksin ada, warga diminta untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak," jelasnya.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo  memberikan statmen  akan menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 dan akan memberikan vaksin gratis kepada warga Indonesia. (Diskominfo/ editor:mgm)