Wali Kota dan Istri Terima Penghargaan Pelopor dari Gubernur Kaltim

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, H.M. Rizal Effendi dan istri, Hj. Arita Rizal Effendi menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, Jumat (8/1/2021). 

Penghargaan tersebut adalah penghargaan sebagai Pelopor Pembangunan Daerah Provinsi Kaltim Tahun 2020, untuk Wali Kota Rizal Effendi. Sementara Arita menerima penghargaan sebagai Pelopor Bidang Peranan Wanita Provinsi Kaltim Tahun 2020. 

Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan wali kota, menurutnya penghargaan sebagai pelopor ini menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya se Kaltim hanya ada satu kepala daerah maupun istri yang menerima penghargaan tersebut.

"Daerah saya dan ibu Arita saja yang menerima. Ini istimewa, penghargaan khusus dari pemerintah provinsi. Ibu sebagai pelopor peranan wanita, saya sebagai pelopor pembangunan," ungkapnya. 

Penghargaan yang ia dapat ini menurutnya kemungkinan karena prestasi selama memimpin Kota Balikpapan. "Alhamdulillah. Ini adalah sesuatu yang luar biasa di akhir masa jabatan saya," kata Wali Kota.

Tak hanya Wali Kota dan istri, sejumlah tokoh lain dari Kota Balikpapan juga menerima penghargaan pelopor ini. Mereka adalah Ketua PMI Balikpapan drg. Dyah Muryani. MARS, sebagai Pelopor Bidang Kesehatan Provinsi Kaltim Tahun 2020 serta Ketua FKUB Balikpapan H. Abdul Muis Abdullah sebagai Pelopor Bidang Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kaltim Tahun 2020.⠀

Tak hanya itu, dua pemuda asal Balikpapan, yaitu mahasiswa, Sulthan Nur Hidayatullah, menerima penghargaan sebagai pelopor Bidang lingkungan Hidup Provinsi Kaltim Tahun 2020, dan Pelajar Muhammad Nahdhi Al Fawwaz sebagai Pemuda Berprestasi Provinsi Kaltim Tahun 2020.⠀

Penyerahan Piagam penghargaan tersebut diberikan saat Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan HUT Ke-64 Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda. (Diskominfo/ahc, editor:mgm)