17 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Balikpapan Dilantik

BALIKPAPAN - Pada Selasa (19/1/21) pagi sekira pukul 09.00 Wita, sebanyak 17 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dilantik dan melaksanakan pengambilan sumpah/ janji di Auditorium Kantor Wali Kota Balikpapan. 

Mereka adalah Pejabat Fungsional Ahli, yakni tenaga pengajar atau Guru Ahli Pertama sebanyak tiga orang, dua orang di SD dan satu orang di SMP. Kemudian dua orang Analis Kepegawaian Ahli Pertama di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Selanjutnya tiga orang di Dinas Pekerjaan Umum, masing-masing satu orang Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama serta dua teknik Pengairan Ahli Pertama di Dinas Pekerjaan Umum. Dan dua orang di Dinas Perumahan dan Permukiman bertugas sebagai Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama. 

Selanjutnya terdapat Pejabat Fungsional Keterampilan yang dilantik, yaitu dua orang di Inspektorat sebagai Auditor Pelaksana, satu orang di RS ibu dan Anak Sayang Ibu sebagai Asisten Anastesi Terampil, tiga orang di BKPSDM sebagai Analisis Kepegawaian Pelaksana, serta satu di Satpol PP sebagai Polisi Pamong Praja Pelaksana. 

Wali Kota Rizal Effendi, juga menyatakan sementara masih menyiapkan atau menunggu sejumlah jabatan lain, terutama untuk kepala dinas yang masih belum terisi. "Di beberapa daerah juga sama, masih menunggu," kata Wali Kota usai kegiatan (19/1/21).

Diakuinya untuk jabatan eselon dua yang kosong cukup banyak. Namun untuk jabatan yang telah dilakukan seleksi terbuka hanya tiga orang, yakni di Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, serta Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. 

"Sedangkan untuk Dinas Lingkungan Hidup dan BKPSDM yang jabatan pimpinannya kosong, menurutnya dapat dilakukan seleksi terbuka oleh kepala daerah pengganti dirinya nanti.

"Itu wali kota baru ya yang melaksanakan open bidding. Selain itu juga ada jabatan eselon III dan IV banyak yang sudah masuk meja Mendagri," tandasnya. (diskominfo/ ahc/editor:mgm)

Foto: Rara (Humas dan Protokol Pemkot Balikpapan)