Wali Kota Lepas Jenazah Calon Wakil Wali Kota Thohari Azis

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melepas jenazah Thohari Azis, Calon Wakil Wali Kota Balikpapan di RS Pertamina Balikpapan. Thohari mengembuskan napas terakhirnya di RS Pertamina sekira pukul 17.30 Wita pada Rabu, 28 Januari 2021. Sebelumnya Thohari dikabarkan harus berjuang melawan Covid-19 yang menginfeksi tubuhnya.

Dalam sambutannya Wali Kota mengungkapkan kehilangan yang besar atas sosok tokoh Kota Balikpapan tersebut. Kota Balikpapan kehilangan calon pemimpin terbaik yang dicintai dan dibanggakan.

"Ada kesedihan luar biasa, namun rahasia Allah tak bisa diperkirakan. Kami hanya bisa mengucap innalilahi wa inna ilaihi roojiuun. Kita kehilangan calon pemimpin terbaik, kehilangan sahabat, orang yang kita banggakan," ungkap wali kota.

Menurutnya tim dokter telah berupaya semaksimal mungkin. Thohari sebelumnya sempat dirawat di RS Siloam Balikpapan, yang kemudian dirujuk ke RS Pertamina Balikpapan.

"Saya terus mendapat kabar perkembangan beliau dari tim dokter. Kami ucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, semoga beliau pergi dalam keadaan husnul khotimah," ungkapnya.

Turut hadir istri Wakil Wali Wota Balikpapan Rahmad Mas'ud, yakni Nurlena Rahmad Mas’ud; istri almarhum Thohari Azis, Risti Utami Dewi; Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle; Dandim 0905, Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, dan sejumlah pejabat serta anggota DPRD Kota Balikpapan lainnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin mengungkapkan kehilangannya. Sahabat sekaligus saudara yang selama ini bersama di DPRD Balikpapan. "Saya atas nama DPRD Balikpapan mengucapkan turut berbela sungkawa. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan," ungkapnya.

Sabaruddin pun bersaksi bahwa almarhum adalah orang baik saat memimpin di DPRD Kota Balikpapan. "Tapi Allah berkehendak lain," imbuhnya. (diskominfo/ ahc/editor:mgm)

Foto: Pael (Fotografer Wali Kota Balikpapan)