Dinas KUMKMP Terima Kunjungan Kanwil Kemenkumham Kaltim, Bahas HKI bagi IKM Binaan

BALIKPAPAN - Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (KUMKMP) Kota Balikpapan menerima kunjungan dari Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Kaltim pada Selasa (13/4/21) kemarin.

Rombongan dari Kemenkumham yang dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM diterima langsung oleh Kepala Dinas KUMKMP, Adwar Skenda Putra.

"Beliau menyampaikan rencana program kerjasama pembinaan dan fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) bagi IKM (Industri Kecil Menengah) binaan kami," sebut Edo Rabu (14/4/21), sapaan Adwar Skenda.

Karena selama ini memang sudah terjalin pembinaan dengan Kemenkumham. Namun selanjutnya akan ditingkatkan dalam bentuk perjanjian kerja sama.

Ini juga menyusul pencanangan Ditjen Kekayaan Intelektual, bahwa 2021 sebagai Tahun Paten untuk program prioritas mereka. "Hal ini selaras dengan kegiatan Dinas KUMKMP untuk lebih menggiatkan IKM yang memiliki invensi-invensi sederhana agar semakin aware akan pentingnya HKI," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima sertifikat merk secara simbolis bagi 40 IKM yang tahun 2019 difasilitasi registrasinya oleh Dinas KUMKMP. (diskominfo/ cha/mgm)