Pegawai di Lingkungan Pemkot Balikpapan Ikuti Pengajian Gabungan Amaliyah tiap Jumat

BALIKPAPAN - Dewan Pengurus Korpri Kota Balikpapan, melalui Bidang Kerohanian, Olahraga, Sosial dan Budaya menggelar kegiatan Pengajian Gabungan Amaliyah Ramadan 1442 H/ 2021 M bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Jumat (16/4/21).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, yang dihadiri para Kepala Perangkat Daerah. Sementara untuk pegawai lain mengikuti secara virtual melalui aplikasi video conference.

Sebagai penceramah, Ustadz Drs. H. Sartono, M.M dari Kantor Kemenag Balikpapan. Dalam ceramahnya Ustadz Sartono membahas tentang Salat dan puasa sebagai terapi psikis.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, diharapkan bisa menjadi amaliah yang baik untuk meningkatkan keimanan bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Kembali, puasa tahun ini dijalankan dengan kebiasaan baru. Tapi dirinya bersyukur, banyak kegiatan ibadah Ramadan sudah bisa dilaksanakan kembali walau terbatas. "Saya mohon ini tetap diikuti kita semua. Meski saya dapat laporan masih ada kegiatan belum memenuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Kegiatan Pengajian Gabungan Amaliyah Ramadan semacam ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadan. Yakni tanggal 16, 23, dan 30 April 2021.(diskominfo/ cha/mgm)