Pemkot Beri Bantuan Wastafel untuk Sekolah SD dan SMP di Balikpapan, Persiapan PTM

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan Selasa (20/4/21) kemarin secara simbolis menyerahkan bantuan berupa wastafel untuk mencuci tangan pada perwakilan SD dan SMP di Kota Balikpapan. Bantuan ini dianggarkan dari APBD Kota Balikpapan sebagai salah satu persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Boentoro mengungkapkan, wastafel ini akan diserahkan kepada 50 SD, dengan rincian 13 SD Swasta dan 37 SD Negeri. Kemudian untuk 25 SMP, dengan rincian 15 SMP Swasta dan 10 SMP Negeri.

Bantuan ini diberikan untuk melengkapi persiapan PTM yang direncanakan berlangsung secara bertahap pada bulan Juli 2021 mendatang. "Kegiatan belajar tatap muka direncanakan berlangsung Juli 2021. Uji cobanya akan dilaksanakan di bulan Mei 2021," ujar Boentoro.

Dalam keterangannya Boentoro menjelaskan, uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan di bulan Mei, bertepatan dengan kenaikan kelas para siswa. "Uji coba ini akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Siswa yang hadir hanya 50 persen," jelasnya.

Pemerintah Kota Balikpapan juga terus berupaya mempercepat vaksinasi kepada para tenaga pengajar Kota Beriman. Sampai Selasa kemarin sebanyak 3.750 dari 9.060 tenaga pengajar yang telah menerima vaksin covid-19.

Sementara, ditambahkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan, wastafel ini adalah pengadaan pemerintah kota melalui pengajuan tim Satgas Covid-19 Balikpapan. "Rencananya nanti akan kami ajukan pengadaan 50 unit lagi. Kami rasa ini penting karena bagian dari protokol kesehatan kita," ungkap wali kota. (diskominfo/ cha/mgm)