Wali Kota Bagikan Bantuan untuk Pondok Pesantren dalam Pengajian Gabungan Pegawai

BALIKPAPAN - Dewan Pengurus Korpri Kota Balikpapan, melalui bidang Kerohanian, Olahraga, Sosial dan Budaya menggelar kegiatan Pengajian Gabungan Amaliah Ramadan 1442 H Jumat (23/4/2021). Pengajian dilaksanakan tiap Jumat selama Ramadan, diikuti diikuti pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, hadir sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Balikpapan. Sementara pegawai lain mengikuti secara virtual.

Menghadirkan penceramah ustadz Agus Khoirul Huda yang membahas tentang pentingnya melakukan amalan-amalan lain yang membuat puasa kita tidak hanya sekadar menahan haus dan lapar.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi oleh para Asisten, Sekretaris Daerah, Kepala Bagian Kesra, dan pejabat lainnya. "Alhamdulillah kita telah memasuki pekan kedua bulan suci Ramadan. Semoga kita semua tetap dilimpahkan kekuatan, kesehatan dan kelancaran untuk melanjutkan ibadah," ungkap wali kota.

Wali Kota berharap pelaksanaan ibadah Ramadan tidak mengurangi fokus para pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan. Terutama pada tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab mereka.

"Berharap ibadah puasa yang dilaksanakan setiap tahun hanya jadi rutinitas saja. Semoga benar-benar selalu disertai peningkatan nilai dan hikmah yang dapat kita pelajari. Sehingga mampu membawa kita lebih dekat kepada Allah," harapnya.

Dirinya juga kembali mengingatkan para pegawai untuk meningkatkan kembali pelaksanaan protokol kesehatan. Juga imbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19. "Termasuk larangan untuk mudik lebaran, saya harap pegawai mentaati aturan yang ada. Karena semua ini semata-mata untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Sebelum mendengarkan tausiah, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian penyerahan secara simbolis bingkisan paket sembako kepada enam perwakilan Pondok Pesantren. Yakni Asy-Syifa, Jami'atul Islamiyah, Al-Muttaqien, Tahfidzul Qur'an Al-Ikhwan, Syaichona Cholil, dan Imam Syafi'i.

Tak hanya enam pondok pesantren tersebut, total ada 22 pondok pesantren se Kota Balikpapan yang akan menerima bantuan. Total bantuan yang diberikan adalah 4.210 paket natura. (diskominfo/ cha/mgm)