Pemkot Balikpapan Gelar Pengajian Gabungan Dirangkai Peringatan Nuzulul Qur'an

BALIKPAPAN - Dewan Pengurus Korpri Unit Pemerintah Kota Balikpapan kembali melaksanakan Pengajian Gabungan, yang dirangkai dengan peringatan nuzulul quran, Jumat (30/4/21).

Pengajian bagi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Balikpapan ini menghadirkan penceramah, Ustaz Sani Bin Husain.

Dalam kegiatan ini hadir Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli, sejumlah Kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Sebelum ceramah, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan sambutannya. Pertama mengenai larangan mudik. Ia meminta agar dipatuhi. Karena upaya ini demi mencegah terjadinya penularan Covid-19 di masyarakat. Terlebih setelah kejadian di negara India.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo, secara khusus menyampaikan pada seluruh kepala daerah agar berhati-hati melihat kejadian di India. Setelah kegiatan keagamaan, terjadi tsunami Covid-19.

"Tiap harinya ada 350 ribu orang dinyatakan positif. Ini separuh penduduk Balikpapan. Tiap harinya ada 1.000 orang meninggal dunia. Di sana krisis rumah sakit dan perawatan. Itulah mengapa ada pelarangan mudik di Indonesia," ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, wali kota juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Balikpapan untuk segera membayar zakat fitrah.

"Saatnya membayar zakat. Karena kita selama ini punya persepsi, membayar zakat mendekati Idulfitri. Padahal dengan segera membayar zakat akan memudahkan petugas zakat," katanya.

Pemkot Balikpapan, bersama Baznas pada Senin (3/5/21) nanti akan melaksanakan zakat fitrah bersama pertama. "Segera membayar, jangan menunggu mepet lebaran. Lebih cepat lebih baik," pungkasnya.

Usai sambutan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Ustaz Sani Bin Husain menyampaikan ceramah mengenai rizki dalam pandangan manusia dan mengenai turunnya Alquran. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama. (diskominfo/ cha/mgm)