Satgas Covid Balikpapan dampingi Pangdam VI Mulawarman Tinjau Posko PPKM di RT

BALIKPAPAN - Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, bersama Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dan Satgas Covid-19 Kota Balikpapan melaksanakan tinjauan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiga RT.

Pertama RT 43 Telagasari, Bpp Kota, lalu RT 40 Damai Baru Bpp Selatan, dan RT 40 Sumberejo Bpp Tengah. Pangdam VI mengatakan, kegiatan PPKM Mikro selama ini sudah berjalan. Dirinya dan Satgas Kota ingin meyakinkan, pelaksanaan PPKM meski berjalan lama namun tak kendor.

"Jadi saya ingin meyakinkan itu. Di samping saya yakinkan juga apakah jumlah kasus yang ada sesuai dengan yang masuk ke saya," ungkapnya Senin (3/5/21).

Dirinya mengungkapkan, data yang ia terima hingga kini mencapai 1500an kasus se Kalimantan Timur. Kendati ada pula data yang tidak sama.

Kemudian yang tak kalah penting adalah edukasi jelang lebaran. Masyarakat yang tengah mempersiapkan lebaran mesti tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Tidak bisa berjalan dengan sempurna tanpa dukungan tingkat RT, hingga kecamatan. Sehingga saya ingin meyakinkan, PPKM Mikro di kecamatan berjalan atau tidak. Sejauh ini saya lihat bisa berjalan, di lapangan juga berjalan," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat melaksanakan kegiatan protokol kesehatan. Melaksanakan 5M. Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, memperkecil mobilitas.

"Pemerintah telah memberikan imbauan terkait lebaran. Silakan dilaksanakan. TNI/ Polri juga akan stand by ikut memantau," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)