Mendekatkan Akses, Satgas Gelar Vaksin Lansia di Masjid At Taqwa

BALIKPAPAN - Ramadan tak menjadi penghalang Satgas Covid-19 untuk terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Kota Balikpapan. Senin (3/5/21), sejak sore hingga malam, vaksinasi dilaksanakan menyasar para lansia atau masyarakat berusia di atas 60 tahun.

Sekira 150 orang lansia terdata telah mengikuti vaksin hingga malam sekira pukul 21.30 Wita. Pelaksanaannya bersamaan dnegan agenda Safari Ramadan di Masjid Agung At Taqwa, Jalan Jendral Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan kegiatan itu merupakan arahan Kemenkes. Menurutnya, rupanya perbandingan data vaksinasi pelayan publik lebih banyak dibandingkan lansia.

"Jadi harus dilakukan percepatan karena yang diutamakan lansia. Oleh karena itu kami mendekatkan akses, di tempat mereka berkumpul saat pada bulan Ramadan. Nah, mereka lebih banyak di masjid," ungkap Dio, sapaannya.

Sebenarnya, lanjut Dio, target awal lansia yang divaksin mencapai 250 orang. "Selain itu pelaksanaan vaksin bagi lansia hingga Senin pagi baru mencapai 20 persen, yakni dari baru 9500 an dari target 55 ribu," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)