Baznas dan Tim Penggerak PKK Balikpapan Berbagai dengan 102 Anak Dhuafa

BALIKPAPAN - Baznas bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan berbagi untuk anak-anak dhuafa Selasa (4/5/21). Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Arita Rizal Effendi beserta Wakil Ketua dan pengurus PKK sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Dalam kegiatan berbagi ini, anak-anak diberi bingkisan yang diberikan berupa sembako dan perlengkapan sholat. Terdiri dari baju muslim, sarung dan sajadah bagi yang putra. Kemudian mukena dan sajadah bagi yang putri.

Selain itu mereka juga menerima uang tunai sebesar Rp100 ribu untuk masing-masing anak. Keseluruhan ada 102 anak dhuafa dari 34 kelurahan di Balikpapan. Secara simbolis mereka diwakili pada 30 orang anak. Anak-anak ini merupakan binaan PKK Kota Balikpapan.

Ketua Baznas Balikpapan, Sarjono menjelaskan, Nilai bantuan untuk masing-masing anak adalah sebesar Rp500 ribu. Sehingga, dana bantuan dari Baznas totalnya mencapai Rp51 juta.

"Kerjasama semacam ini kami laksanakan setiap tahun bersama Tim Penggerak PKK. Biasanya, kegiatan juga diisi dengan kegiatan Pesantren Ramadan untuk anak-anak dhuafa," terang Sarjono.

Namun lantaran pandemi Covid-19, pada tahun lalu kegiatan sempat tidak dilaksanakan."Tapi alhamdulillah tahun ini kegiatan tersebut bisa diisi dengan penyerahan bantuan tersebut," ungkapnya. (diskominfo/ cha/mgm)