SKK Migas Kalsul dan KKKS Serahkan Bantuan Sembako melalui Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi secara simbolis menerima bantuan dari SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), Rabu (5/5/21) di Lobi Kantor Pemkot Balikpapan.

Program ini rutin digelar setiap Ramadan, namun kali ini dengan konsep berbeda dari tahun sebelumnya. Bantuan yang diberikan berupa pembagian paket sembako.

Bantuan diterimakan langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Sosial, Purnomo. Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, Andi Sri Juliarty.

Bantuan disampaikan Kepala Bisnis Program dan Protokol Pertamina Hulu Mahakam (PHM) Djulianto Tasmat didampingi Comrel & CID Zona 9, Adji Wirantoro.

"Biasanya tatap muka dan buka puasa tapi pandemi Covid-19 jadi sedikit berbeda," kata Djulianto Tasmat usai penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan 190 paket sembako ini juga diikuti Pertamina EP Aset V dan diterima langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

"Jadi penyaluran dan pembagian sembako melalui pemda," ucapnya.

Selain Balikpapan, penyerahan paket sembako juga dilaksanakan di Kutai Kartanegara. Termasuk Tabalong yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan 190 paket sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Tentunya dapat dimanfaatkan terlebih mendekati Hari Raya Idulfitri.

"Ya intinya untuk masyarakat yang berada di wilayah tempat KKKS beroperasi," pungkasnya. (diskominfo/ cha/mgm)