Wali Kota Lepas Kafilah MTQ Kota Balikpapan, Ikuti Lomba Tingkat Provinsi di Bontang

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud secara simbolis melepas Kafilah MTQ Kota Balikpapan yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran ke-42 Provinsi Kaltim di Kota Bontang, Kamis (3/6/21) di Aula Pemkot Balikpapan.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera bendera LPTQ oleh Wali Kota kepada Ketua Umum LPTQ Balikpapan, Muhammad Noor. Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan laporan terkait LPTQ Balikpapan.

"Musabaqah tilawatil quran tingkat provinsi mulai tanggal 3 sampai 9 Juni di Kota Bontang. Peserta adalah peserta terbaik hasil MTQ 2019 lalu yang seharusnya ikut di 2020. Karena pandemi, kegiatan dimundurkan di 2021," ungkap Muhammad Noor.

Ia menjelaskan, kafilah Kota Balikpapan telah dibekali dengan tiga kali pelatihan. Pertama November 2020, kedua Desember 2020, dan ketiga Mei 2021 lalu.

"Mudahan dengan pelatihan ini kafilah Kota Balikpapan dapat meningkatkan prestasi dalam PTQ ke-42 Provinsi Kaltim 2021 ini," sebutnya.

Sebelumnya di MTQ Kaltim 2019 di kabupaten Paser, kafilah Kota Balikpapan meraih prestasi tiga besar. Kali ini ada sebanyak delapan cabang MTQ yang diikuti kafilah Balikpapan di Bontang.

Sementara, dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengucapkan selamat pada para peserta. Kendati dirinya tetap berpesan agar peserta menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan. "Apabila ada yang merasa tidak enak badan segera melapor kepada panitia. Jangan sampai sakit," ungkapnya.

Ia berharap peserta juga tetap menjaga imunitas. Juga tetap bersikap sesuai dengan karakter orang Balikpapan yang kreatif dan agamis. "Sebelumnya Balikpapan di peringkat ketiga. Kalau kemarin ketiga kali ini harus juara satu," katanya.

Ia juga mengungkap akan memberikan hadiah bagi kafilah yang berhasil meraih juara pertama. "Nanti bagi juara I nanti saya siapkan hadiah dari saya pribadi. Berupa uang. Nanti kalau berhasil dapat juara pertama saya kasih hadiah Rp10 juta. Bisa ya," harapnya pada para peserta. (diskominfo/ cha/mgm)