Ketua Dekranasda Balikpapan Hadiri Ladies Program di Tarakan

BALIKPAPAN - Istri Wali Kota Rahmad Mas'ud, Hj. Nurlena Rahmad Mas'ud kini menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Balikpapan menghadiri acara Ladies Program yang digelar di Gedung Wanita Tarakan pada Kamis (24/6/21).

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional V Korwil Kalimantan di Kota Tarakan. Acara ini diselenggarakan pada 23-24 Juni 2021, dengan tema "Dekranasda Berperan Aktif dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid".

Ketua Dekransada Kota Tarakan yang juga Istri Wali Kota Tarakan Sitti Rujiah Khairul mengatakan, acara Ladies Program ini selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar Dekranasda kota se-Kalimantan, juga sebagai ajang untuk saling berbagi pengalaman.

Ketua Dekranasda Balikpapan, Hj Nurlena Rahmad Mas'ud juga menyempatkan bertukar cenderamata dengan UMKM dari kota masing-masing. Ia pun menyampaikan antusiasnya terhadap oroduk Umkm Tarakan.

Ini menjadi kesempatan Dekranasda Kota Tarakan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM yang ada di Kota Tarakan. "Saya berterima kasih sekali adanya Ladies Program dalam APEKSI, kami berkesempatan untuk memamerkan produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh pegiat UMKM Kota Tarakan," ujarnya.⠀

Dalam kesempatan tersebut, Sitti Rujiah juga menyampaikan Dekranasda terus berupaya dan berkomitmen untuk memajukan UMKM yang ada, terlebih menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini.

"Dengan bantuan beberapa sektor terkait, kami bisa memasarkan produk-produk kami secara online tanpa tatap muka. beberapa produk yang dihasilkan oleh pengrajin kami tetap ada yang membeli,” tandas Sitti. (diskominfo/ cha/mgm)

Foto: Humas dan Protokol