Rangkaian HUT ke-125 Kota Balikpapan, Ajak Semua Pihak Terlibat Penanaman 25 Ribu Pohon


BALIKPAPAN - Dalam rangka peringatan HUT ke-125 Kota Balikpapan tahun 2022, pemerintah kota Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar penanaman sebanyak 25.000 pohon. Pemerintah kota meminta sel

uruh pihak partisipasi dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan dalam rentang waktu Desember 2021 sampai April 2022 ini.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh instansi, baik pemerintah, TNI, Polri, BUMN, BUMD, swasta, organisasi, komunitas, RT dan seluruh masyarakat kota Balikpapan. penyediaan bibit pohon dilakukan secara mandiri atau berkoordinasi dengan DLH Kota Balikpapan. 

Plt DLH Kota Balikpapan, Nursyamsiarni Larose mengungkapkan, kegiatan ini adalah rangkaian HUT Kota Balikpapan. Ketua Panitia HUT, Arbain Side mengarahkan agar pihak DLH menyiapkan Surat Edaran dan pelaporan.

"Gong-nya Desember ini. Harapannya dengan adanya SE ini, banyak pihak terlibat. Selama Desember hingga April sebenarnya banyak kegiatan yang dilaksanakan. Dan kami rangkaiannya selain penanaman juga hari peduli sampah nanti," terang Eny, sapaan Nursyamsiarni (20/12/2021).

Ia menuturkan, kegiatan penanaman yang dilakukan stakeholder, instansi, maupun masyarakat dapat dimasukkan dalam kegiatan ini. Karena misinya adalah menanam 25.000 pohon. Pohon yang penanamannya dilakukan sepanjang waktu ini akan kami masukkan. 

"Apakah tercapai dan apakah masyarakat terlibat secara maksimal. Makanya dnegan adanya SE, diharapkan semua pihak bergerak bersama menanam untuk Kota Balikpapan," katanya.

Ia berharap semua pihak bisa terlibat dan akan dilaporkan kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. DLH pun telah mempersiapkan secara intensif. 

"Pelaksanaan secara besar pak wali kota akan menanam Di belakang gedung kesenian pada 24 Desember. Jum'at pagi semoga tidak ada kendala kita akan menanam pohon," jelasnya. 

Sebelum ini, Pertamina juga sempat melakukan penanaman pohon di kawasan Jalan Minyak Baru. Menurutnya ini juga bisa dilaporkan sebagai bagian dari rangkaian ini. 

"Pertamina sudah mendukung HUT Kota Balikpapan dengan melakukan penanaman pohon," tandansya. (diskominfo/ cha)