PTM 100 Persen, Wali Kota Lakukan Peninjauan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melaksanakan peninjauan ke sejumlah sekolah dasar, Selasa (11/1/2022) pagi. Ada beberapa SD negeri dan swasta yang jadi sasaran peninjauan. Antara lain SDN 001 Balikpapan Kota, SD Latihan YBBSU, Balikpapan Islamic School, SD Istiqomah, dan lainnya.

Peninjauan tersebut tak hanya untuk memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan baik dan menerapkan protokol kesehatan, namun juga memastikan siswa telah mendapat vaksinasi COVID-19.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Rahmad Mas'ud didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan, atara lain Asisten Tata Pemerintahan Setdakot, Syaiful Bahri; Asisten Administrasi Umum Setdakot, Arbain Side; Kepala Dinas Kesehatan, Andi Sri Juliarti; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhaimin, dan Plt Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhammad Farid Rizal.

"Alhamdulillah PTM berjalan normal. Tatap muka ini kami harap menambah semangat anak-anak untuk belajar. Kami juga tetap ingatkan kepala Sekolah dan guru, prokes dijalankan. Pakai masker dan mencuci tangan," ungkap wali kota di sela peninjauan.

Ia juga berharap tak ada kluster baru yang diakibatkan PTM ini. Proses pembelajaran saat ini masih dibatasi durasinya, dan pihaknya akan melihat dahulu perkembangannya. "Jika tidak ada kluster bisa tetap berlanjut. Tentu saja kami berharap tidak ada terbentuk kluster baru," katanya.

Terkait vaksinasi, menurutnya rata-rata siswa sudah mendapatkan paling tidak dosis satu. Mengenai hal ini pihaknya akan terus melakukan percepatan vaksinasi siswa agar semakin merata.

"Memang ada yang baru dosis satu, ada juga yang dosis dua. Namun secepatnya lah akan divaksin," katanya.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan, Andi Sri Juliarty. Vaksinasi anak kini mencapai 73,98 persen. "Semoga besok bisa mencapai 75 persen untuk vaksin anak," kata Dio, Sapaan Andi Sri Juliarty. (diskominfo/ cha/mgm)