Kadisdik dan Kadinkes Dampingi Kapolda Tinjau Vaksinasi Pelajar oleh Ditlantas

BALIKPAPAN - Dalam rangka percepatan vaksinasi pelajar, Ditlantas Polda Kaltim melaksanakan vaksinasi di dua sekolah, Selasa (11/1/2022). Kedua sekolah yang jadi sasaran yakni SDN 015 dan SDN 004 Balikpapan Selatan.

Vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun ini juga makin digenjot karena Pembelajaran Tatap Muka 100 persen telah berlangsung. Kapolda Kaltim, Irjenpol Imam Sugianto hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi Kepala Disdikbud, Muhaimin dan Kepala Dinkes Andi Sri Juliarty.

Kapolda mengungkapkan, total siswa yang menjadi sasaran ada sekira 670 orang. Pada hari yang sama, menurutnya Kapolresta Balikpapan juga melaksanakan vaksinasi anak di Sentra Vaksinasi BSSC Dome dengan 2.000 sasaran.

"Harapannya dengan akselerasi ini cakupan vaksinasi anak di kota Balikpapan mencapai 73 persen. Semoga dua minggu lagi sesuai janji Pak Kapolri vaksinasi untuk wilayah lain, diharapkan khusus Balikpapan bisa mencapai 100 persen," ungkapnya.

Ia juga berharap, vaksinasi untuk lansia se-Kalimantan Timur bisa mencapai 60 persen. Vaksinasi merdeka untuk anak akan diberlakukan di 10 kabupaten/ kota se-Kaltim.

"Mohon doanya rekan-rekan. Kita terus bersinergi. Bersama Kepala Disdikbud dan Dinkes Balikpapan. Terutama Bu Dio (Kadinkes) yang setiap saat pasti ada," tuturnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam vaksinasi maksimal di Provinsi Kalimantan Timur. Target berikutnya adalah menyasar desa-desa. Dirinya telah bertemu dengan Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi terkait vaksinasi dengan sasaran masyarakat desa ini.

"Akan kami susun skema bagaimana kami bisa mendatangi mereka. Dengan membawa vaksin dan petugas yang terbatas, kita selesaikan. Terutama di kabupaten yang jauh," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)