Tinggal Seminggu Lagi, Ayo Ikuti Sayembara Logo Perumda Manuntung Sukses

BALIKPAPAN - Tinggal seminggu lagi sampai batas akhir pendaftaran dan pengumpulan karya Sayembara Logo Perumda Manuntung Sukses, yakni 24 Januari 2022. Kesempatan mengikuti sayembara ini masih dibuka bagi warga ber-KTP Balikpapan.

Sayembara pembuatan desain logo ini dilaksanakan pasca pergantian direksi perumda, 14 Desember 2021 lalu. Nantinya, dengan adanya logo ini diharapkan bisa menjadi semangat baru untuk bergerak lebih cepat. Dengan begitu bisa berkontribusi lebih bagi Kota Balikpapan.

Direktur Utama Perumda Manuntung Sukses, Andi Sangkuru mengungkapkan, ia bersama jajaran direksi nantinya dituntut bekerja keras. Sehingga logo ini diharap jadi penanda semangat baru perumda.

Ada beberapa aspek yang ditekankan dalam pembuatan logo ini. Image yang ingin dibangun adalah tidak kaku, lincah, dan muda. Sehingga ia ingin logo tersebut fresh dan kekinian.

"Karena ini yang kami inginkan jadi awal pergerakan kami di sini. Banyak PR yang harus kami selesaikan," terang Andi Sangkuru.

Perumda Manuntung Sukses memiliki sembilan bidang usaha, mengacu Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2018 tentang Perumda Manuntung Sukses Balikpapan. Ada sembilan kegiatan usaha. Pertama real estate; kemudian transportasi dan pergudangan; ketiga pengadaan air pengolahan sampah dan daur ulang, pembuangan dan pembersihan limbah dan sampah; pengadaan listrik gas, uap atau air panas dan udara dingin; kelima kepelabuhanan.

Kemudian keenam pasar, ketujuh tenaga kerja, kedelapan Parkir dan terakhir advertising kawasan tertentu. "Ada sembilan unit bisnis dan kami akan tetap fokus disitu. Namun kami mau tambahkan juga hospitality. Seperti perhotelan," ungkapnya.

Ia mentargetkan logo sudah dapat dilaunching pada HUT ke-125 Kota Balikpapan, 10 Februari nanti. "Sehingga untuk rencana perpanjangan belum ada. Karena kami sudah buka dua pekan sejak dibuka," tuturnya.

Ia berharap makin banyak peserta yang terlibat, yang terpenting memiliki KTP Kota Balikpapan. Direncanakan, logo terpilih akan menerima hadiah pada perayaan HUT Kota Balikpapan.

"Tidak ada warna atau bentuk tertentu. Kami bebaskan. Yang jelas sesuai tema kami tadi, tidak kaku, lincah, dan muda," sebutnya. Informasi dan syarat lomba juga dapat diakses di Instagram @perumda_manuntung dan @pemkot_balikpapan.

Dalam waktu dekat direksi juga berencana memulai usaha di bidang ritel. "Karena semakin cepat memulai makin baik. Ritel ini kan lebih berjalan, jadi harapan kami bisa mulai sambil yang lain berproses," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)