Wali Kota Lantik ASN dan PPPK Pemerintah Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan melaksanakan pelantikan pengambilan sumpah/janji pejabat administrator, fungsional, dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (31/1/2022) lalu.

Mereka yang dilantik adalah satu pejabat administrator, dua pejabat fungsional, dan lainnya adalah PPPK. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut. Ia berharap mereka dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik.

"Saya berharap di 2022 ini kita mampu mengakselerasikan kinerja dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi daerah. Tetap mempersiapkan Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara (IKN) yang baru," ungkapnya.

Terlebih Balikpapan merupakan salah satu daerah penyangga yang memiliki kelengkapan infrastruktur dan akomodasi yang memadai. Sehingga peran kota Balikpapan sangat diandalkan dalam masa transisi pemindahan IKN baru.

Seiring pemindahan ini, kota Balikpapan, lanjutnya, tentu akan semakin disibukkan dengan berbagai kegiatan. Nantinya jumlah penduduk akan semakin bertambah.

"Sehingga dibutuhkan kesiapan SDM aparatur yang mampu bekerja dengan sigap dan beradaptasi dengan perubahan yang cepat. Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima yang dibutuhkan masyarakat," tutur wali kota.

Kualitas SDM aparatur yang mumpuni akan jadi indikator daya saing daerah. Sehingga diharapkan aparatur Pemerintah Kota Balikpapan dapat bekerja secara progresif. Tak hanya menjalankan rutinitas atau hanya menggugurkan kewajiban.

"Tapi juga memastikan agar hasil pekerjaannya dapat dirasakan manfaatnya. Pada PPPK khususnya, Saya berpesan bahwa saudara merupakan bagian dari Pemerintah Kota Balikpapan. Artinya saudara juga akan mengemban tugas serta tantangan. Khususnya menyiapkan Balikpapan sebagai penyangga IKN dan agenda pembangunan lainnya yang tidak kalah penting. Seperti pelayanan publik, pendidikan, dan kesehatan," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)