Ketua TP PKK Silaturahmi ke Kecamatan Dalam Rangka Perolehan Juara dan Panji-Panji Keberhasilan

BALIKPAPAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud melaksanakan kunjungan ke beberapa kantor kecamatan untuk silaturahmi dan bentuk syukur karena telah berhasil memperoleh Panji Keberhasilan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan ini adalah apresiasi dan bentuk terimakasih kepada kader TP PKK Kota Balikpapan. "Kemarin sebenarnya kami ingin mengumpulkan di PKK Kota. Namun karena kondisi Balikpapan tidak memungkinkan, akhirnya kami mendatangi kecamatan," terang Nurlena usai kegiatan kunjungan di Kecamatan Balikpapan Kota (2/2/2022).

Sebelumnya pihaknya juga sudah mendatangi Kelurahan Graha Indah yang memperoleh juara 2 PHBS dan LBS, juga juara 1 pada lomba IVA Test.

"Kami adakan syukuran di sana sekaligus olahraga. Juga memberi apresiasi dan tanda terimakasih berupa uang, ya tak seberapa, juga piagam," terang Nurlena.

Sementara pada Rabu ini Ketua TP PKK Kota Balikpapan sebelumnya mengunjungi Kecamatan Balikpapan Selatan, yakni Kebun Toga Hatinya PKK yang mendapat juara pertama, yakni dari Kelurahan Damai Bahagia. 

"Kami ucapkan terimakasih pada RT dan kader yang berjuang. Sehingga memperoleh juara 1 Aku Hatinya PKK," ungkapnya. 

Sementara, Kelurahan Telagasari Kecamatan Balikpapan Kota juga berhasil menjadi juara 1 pada tertib administrasi. Pihaknya memberi motivasi untuk ke depan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi.

"Karena daerah lain juga pasti berjuang agar jadi juara. Oleh karena itu kita harus melek teknologi. Kita berinovasi dan update. Belajar lagi. Karena hilirisasi produk pasti dicari," tuturnya.

Pada kesempatan ini pun Ketua TP PKK juga menyempatkan melihat-lihat kebun milik Kecamatan Balikpapan Kota. Ia juga memanen lele dan kangkung, juga melihat-lihat tanaman sayuran di kebun tersebut. (diskominfo/cha/mgm)