RSUD Beriman Launching Layanan Sore untuk Minimalisasi Antrean di Pagi Hari

BALIKPAPAN - Bersamaan dengan Hari Jadi ke-125 Kota Balikpapan , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan juga merayakan Hari Jadi ke-7 tahun. Di momen spesial tersebut, rumah sakit BLUD Pemkot Balikpapan ini berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Ini dilakukan RSUD Beriman melalui pengembangan layanan dengan membuka poliklinik sore untuk mencegah antrean pagi hari. Sejumlah layanan yang dibuka antara lain penyakit dalam, kandungan, anak, syaraf, kulit dan kelamin, anak, juga penyakit jantung dan lainnya.

Layanan sore ini dilaunching secara langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud di RSUD Beriman, usai upacara Hari Jadi Kota Balikpapan. Launching juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

"Ini adalah upaya kami menjawab permintaan masyarakat. Sehingga bisa terlayani dengan cepat dan baik. Kami juga ingin mendapat masukan dari masyarakat dengan inovasi tersebut," ungkap Direktur RSUD Beriman, CI Ratih Kusuma (10/2/2022), usai launching pelayanan di RSUD Beriman.

Untuk menyampaikan feedback atau penilaian terhadap layanan dari RSUD Beriman, masyarakat dapat mengakses Sinesya (Sistem Penilaian Masyarakat). Menurutnya, usai mendapat pelayanan, pihaknya berharap agar masyarakat mengisi Sinesya tersebut.

"Setelah mendapatkan pelayanan baik IGD, rawat jalan, maupun rawat inap, masukan masyarakat menjadi feedback bagi kami. Apakah yang kurang dari SDM kurang yang kurang ramah, atau fasilitas layanan, atau lainnya," tutur Ratih.

Ini kedepannya yang akan menjadi evaluasi rumah sakit. Harapannya, dengan pengembangan layanan 18 poliklinik yang baru, RSUD Beriman yang kini berklasifikasi Kelas C, bisa masuk ke Kelas B. "Buka mulai pukul 16.00 sore sampai 20.00 malam," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)