Wali Kota Launching Balikpapan Great Sale, Mal dan Hotel Berikan Diskon Sampai Dengan 70 Persen


BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) melaunching pelaksanaan Balikpapan Great Sale, Kamis (10/2/2022) yang menjadi salah satu rangkaian perayaan HUT Kota Balikpapan. Event sale terbesar di Balikpapan ini diikuti oleh sejumlah pelaku pariwisata, diantaranya perhotelan dan mal se Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengungkapkan, Great Sale ini menjadi momentum juga, untuk menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Juga sebagai promosi pariwisata Kota Balikpapan. "Kita harus semangat dalam memanfaatkan potensi ini," ungkap Wali Kota Rahmad Mas'ud.

Sesuai juga dengan tema HUT Kota Balikpapan, "Balikpapan Gotong-Royong, Balikpapan Nyaman". Menurutnya ini juga diwujudkan dalam hal pariwisata. "Jika bersama, maka semua akan nyaman termasuk pariwisata di Balikpapan," tuturnya.

Launching ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Wali Kota Rahmad Mas'ud, bersama Ketua BPPD Joko Purwanto, serta pihak pariwisata dan pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan.

"Terkait dengan Balikpapan Great Sale ini sekarang sudah melibatkan hotel dan restoran. Sebenarnya kami juga ingin melibatkan kafe dan tempat wisata, namun waktunya terbatas. Sehingga saat ini yang berkontribusi mal dan hotel," ungkap General Manager Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto.

Pada event ini diskon yang diberikan sampai dengan 70 persen di sejumlah mal dan hotel di Balikpapan. Menurutnya sale besar-besaran ini adalah bentuk semangat pariwisata Kota Balikpapan.

"Di Plaza Balikpapan ada 40 tenan. Kemudian ada yang sampai 80 persen. Pelaksanaannya mulai 10 Februari sampai 10 Maret," katanya.

Ada tujuh mal yang berpartisipasi, sehingga jumlah yang terlibat mencapai ribuan tenan. Untuk hotel total Ada 55, dengan harga bervariasi sesuai ketentuan masing-masing pengelola.

"Ini sebagai salah satu upaya BPPD Balikpapan untuk meningkatkan kunjungan ke Kota Balikpapan. Selain itu juga peredaran transaksi diharapkan meningkat dan memberdayakan tenan-tenan pada masa pandemi ini. Dan yang pastinya bisa meningkatkan pendapatan daerah untuk Balikpapan," tutur Aries. (diskominfo/cha/mgm)