Pemkot Balikpapan Gelar Malam Syukuran HUT ke-125 Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Rangkaian Hari Jadi ke-125 Kota Balikpapan dilanjutkan dengan Malam Syukuran pada Jumat (10/2/2022) di halaman Balaikota Balikpapan. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud juga menyerahkan santunan bagi ahli waris korban kecelakaan Muara Rapak dan penghargaan untuk sponsorship yang ikut menyukseskan HUT Kota tahun ini.

Acara ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Nurlena Rahmad Mas’ud, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah dan DPRD Balikpapan, para sesepuh kota juga para wali kota dan Ketua DPRD yang pernah menjabat. Hadir pula mantan Wakil Wali Kota Heru Bambang.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Kota Balikpapan. Termasuk diantaranya pendahulu, para wali kota dan Ketua DPRD.

“Terima kasih juga kita ucapkan kepada pemerintah pusat bapak Presiden Joko Widodo, para menteri beserta jajaran kepada Gubernur Isran Noor beserta Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah memberikan banyak bimbingan dan arahan bagi kemajuan kota,” katanya.

Ia merasa bersyukur, karena sejak bertugas sebagai kepala daerah pada akhir mei 2021, Pemerintah Kota Balikpapan mendapatkan dukungan yang besar. "Sehingga walaupun kita masih berada dalam situasi pandemi, namun sejumlah keberhasilan pembangunan tetap mampu diraih oleh kota Balikpapan,” urainya.

Ia berharap, di usia kota Balikpapan yang telah mencapai 125 tahun ini, seluruh pihak dapat terus mempertahankan sinergi yang baik. Terutama dalam rangka menyukseskan agenda pembangunan mempersiapkan Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara dan menjadi representasi kemajuan pembangunan bangsa.

“Saya juga memohon maaf apabila dalam peringatan hari jadi ke-125 kota Balikpapan ini kita harus menerapkan sejumlah pembatasan, mengingat situasi pandemi covid-19 yang saat ini memasuki gelombang ketiga,” tukasnya.

Dalam acara tersebut juga disajikan tarian daerah yaitu Gemercik Hutan Lindung dan Mahligai. Selain itu juga ditayangkan lagu Hymne Balikpapan dengan aransemen baru dari Purwacaraka Music. Acara ditutup penampilan akustik dan tarian Putri Petung dari Paser. (diskominfo/cha/mgm)