Doa Bersama HUT Kota Balikpapan Hadirkan Ustaz Das'at Latif

BALIKPAPAN - Gelaran Doa Bersama dalam rangka HUT ke-125 Kota Balikpapan dilaksanakan di Aula Balaikota Balikpapan, Jumat (11/2/2022) malam. Menghadirkan Ustaz H. Das'ad Latif sebagai penceramah.

Dibuka oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas'ud dan dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, serta Forkopimda Balikpapan, tokoh agama di Kota Balikpapan, dan pejabat dan ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Selain itu, Doa Bersama ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Pemerintah Kota Balikpapan, dan dapat diakses seluruh warga Balikpapan maupun luar Balikpapan.

Acara dibuka dengan sambutan Wali Kota Rahmad Mas'ud. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty terkait tiga kelurahan dengan penanganan COVID-19 terbaik di Balikpapan.

Ketiga kelurahan tersebut yakni pertama Kelurahan Sepinggan Baru, kedua Kelurahan Manggar, dan ketiga Kelurahan Sepinggan.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Ustaz H. Das'ad Latif yang bertema kematian. Diantaranya mengenai umat Islam yang belum tentu mati dalam keadaan islam.

"Yang bisa membuat kita mati kafir adalah baru saja memakan barang haram," ungkapnya.

Ia menyampaikan tentang keutamaan tidak memakan yang bukan haknya atau memakan uang haram. "Lebih baik jadi honor, dari pada menyogok ratusan juta menjadi PNS," ungkapnya.

Ia menyampaikan agar umat muslim masuk dalam islam secara sempurna. Bukan pencitraan atau karena alasan tertentu. "Jangan islam seperti itu, islam lah secara benar," ungkap Ustaz Das'ad Latif.

Ia juga menyampaikan mengenai pentingnya menjadi pemimpin yang adil. Karena dengan menjadi pemimpin, seseorang akan lebih mudah mendapatkan pahala. Termasuk juga untuk mencintai ulama. "Wali kota lebih mudah masuk surga. Juga kalau salah, maka mudah masuk neraka. Itulah pentingnya ulama," katanya.

Ceramah oleh Ustad Das'ad Latif disambut baik para tamu undangan maupun yang menyaksikan melalui siaran langsung. Ia juga berpesan agar pimpinan dan pengusaha bisa memanfaatkan jabatan maupun hartanya untuk hal-hal baik.

"Juga yang memiliki ilmu, manfaatkan ilmu. Jika hanya memiliki tenaga, manfaatkan tenaga," katanya. Ceramah kemudian diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Ustaz Das'ad Latif. (diskominfo/cha/mgm)