Wali Kota Terima Bantuan APD dari Bank Indonesia

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud secara simbolis menerima bantuan dari Bank Indonesia (BI), Kamis (10/3/2022). Bantuan ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian BI dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kota Balikpapan.

Serah terima bantuan dilaksanakan di Balaikota Balikpapan, secara langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, R. Bambang Setyo Pambudi. Bantuan yang memiliki Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ini meliputi 250 box masker medis, 150 baju hazmat dan 300 masker kain kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan.

Bantuan ini ditujukan kepada tenaga kesehatan di Kota Balikpapan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Sehingga, kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker medis dan hazmat sangatkah penting.

"Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan pada kegiatan vaksinasi yang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Masker diharapkan dapat disebar ke berbagai kalangan tenaga kesehatan, baik di rumah sakit maupun Puskesmas," ungkap Bambang.

Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan alat pelindung diri. Dengan begitu mampu menjaga keberlangsungan tugas tenaga kesehatan untuk menekan angka penularan COVID-19 di Kota Balikpapan.

Sementara, Wali Kota Rahmad Mas'ud menyampaikan Terima kasih ya atas kepedulian BI dalam penanggulangan COVID-19. "Karena di masa pandemi seperti sekarang ini bantuan dari Bank Indonesia bukan hanya berupa APD saja, namun juga melalui pendampingan UMKM kita," ungkapnya.

Menurutnya melalui bantuan ini juga, kita disadarkan kembali bahwa COVID-19 belum hilang. Sehingga protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

"Apalagi dengan ditiadakannya pcr maupun antigen bagi pelaku perjalanan udara. Ini baik namun berisiko jika tidak waspada. Karena tentu hanya berpeluang menularkan COVID-19," terangnya. (diskominfo/cha/mgm)