Peringatan Isra Mikraj, Pemkot Balikpapan Gelar Ceramah Agama

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menggelar ceramah agama dalam rangka peringatan Isra wal Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, Jumat 11 Maret 2022 di Aula Balaikota Balikpapan. Hadir sebagai penceramah, Ustaz Irfanuddin Hasyim. Diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan, baik secara langsung maupun virtual.

Sebelum ceramah dimulai, terlebih dahulu Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyampaikan sambutannya. Turut hadir unsur Forkopimda Kota Balikpapan maupun yang mewakili. Juga Ketua PBNU Kota Balikpapan, K.H. Muhlasin.

Wali kota mengungkapkan, salah satu tujuan memperingati Isra Mikraj, yakni untuk memaknai kembali pentingnya menjalankan salat yang benar. Bukan sekedar kewajiban yang dijalankan setiap hari secara rutin.

"Oleh karena itu mengingat pentingnya shalat sebagai tiang agama, maka kita perlu terus berupaya memperbaiki shalat kita. Karena Insya Allah dari memperbaiki shalat akan dapat meningkatkan kedisiplinan sekaligus keamanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkapnya.

Momen Isra Mikraj hendaknya menjadi pengingat agar setiap umat muslim seiring dengan meningkat nya kualitas keimanan dan ketakwaan, juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya.
"Sebagai mana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, terutama dimasa sulit seperti sekarang ini," harapnya.

Ia pun mengingatkan seluruh hadirin dan masyarakat Kota Balikpapan, agar turut terlibat dalam pencegahan COVID-19. Karena di situasi pandemi, Kota Balikpapan yang sudah melandai beberapa dalam beberapa hari ini.

"Apalagi dalam beberapa pekan ke depan kita sudah akan memasuki Bulan Suci Ramadan. Kita mendoakan semoga pandemi di Balikpapan dan seluruh indonesia bisa makin membaik. Sehingga kita semua bisa menjalani Bulan Ramadan dan Idulfitri dengan normal seperti masa sebelum pandemi," ungkapnya. (diskominfo/cha/mgm)