Wali Kota Balikpapan Lantik ASN, Diharapkan Beri Dedikasi dan Loyalitas


BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud kembali melantik dan mengambil sumpah sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Balikpapan, Jumat (11/3/2022) di Aula Balaikota. Empat diantaranya merupakan pejabat eselon II. Sementara untuk III, dan IV total ada 29 orang.

Wali Kota Rahmad Mas'ud menyampaikan dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Ia berharap mereka bisa memberikan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas. "Berikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima. Juga patuh pada peraturan perundang-undangan," ungkap wali kota.

Pemerintah Kota Balikpapan saat ini fokus terhadap pemulihan ekonomi dan persiapan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Namun ada atau tidaknya IKN, Balikpapan harus terus bergegas, berbenah dan melakukan perbaikan.

"Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan berupaya memajukan pembangunan daerah. Oleh karena itu saya meminta kepada kita semua untuk peka terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat. Juga memberikan solusi dalam rangka pelayanan publik yang optimal," ungkapnya.

Dirinya juga berharap koordinasi antar perangkat daerah atau pun eksternal pemerintahan kota Balikpapan dapat dilaksanakan dengan baik. "Saya berharap semua saudara sekalian bisa bekerja dengan baik. Disiplin, profesional dan inovatif. Juga mampu beradaptasi terhadap perubahan," tuturnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa kinerja seluruh ASN terus dievaluasi setiap enam bulan. Jika nantinya dinilai kurang baik, tentunya pimpinan dapat merotasi dengan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menyampaikan selamat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan yang baru memperoleh penghargaan predikat A Pelayanan Prima dari hasil evaluasi kinerja pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi, tidak hanya bagi DPMPTSP saja, namun seluruh jajaran di pemerintahan Kota Balikpapan agar senantiasa bekerja dengan baik untuk kemajuan Kota Balikpapan," ungkapnya.

Usai pelantikan, Wali Kota mengatakan, rotasi ini adalah bagian dari upaya agar Pemerintah Kota Balikpapan lebih baik kagi. "Mengapa kami lakukan rotasi, karena kami mencari yang terbaik," harapnya. (diskominfo/cha/mgm)