Wali Kota Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkot Balikpapan dan Kepala Sekolah

BALIKPAPAN - Sebanyak 72 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan kembali dirotasi. Mereka merupakan pejabat administrator, pengawas, kepala sekolah, dan kepala satuan pendidikan non formal.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melantik dan mengambil sumpah para pejabat di Aula Balaikota Balikpapan, Selasa (15/3/2022) pagi. Ia berharap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diembankan.

"Bahwa dengan semakin banyaknya tugas pekerjaan, kita harus sebutkan peranan dan meningkatkan pembenahan kualitas kinerja kita. Inilah mengapa dilakukan penyegaran dan penempatan personel pada jabatan yang sesuai," ungkapnya dalam sambutan.

Dalam hal ini termasuk pada sektor pendidikan yang juga penting. Apalagi Kota Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN). "Saya berharap kualitas sumber daya anak-anak kita juga terus meningkat," katanya.

Ia pun mengharapkan Pj Sekda Kota Balikpapan bersama Dinas Pendidikan Kota Balikpapan bisa terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas dan kapasitas guru, selain meningkatkan infrastruktur.

"Melalui beasiswa, misalnya, agar anak-anak kita semakin berkualitas. Karena mau tak mau kita harus menyiapkan sumber daya manusia berkualitas," tutur wali kota.

Guru berperan penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia di Kota Balikpapan ini. "Dengan meningkatkan kualitas guru, kualitas anak-anak kita juga akan meningkat," imbuhnya. (diskominfo/cha/mgm)