Pj Sekda Kota Balikpapan Hadiri Pelantikan Pengurus PBSI Provinsi Kaltim

BALIKPAPAN - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin hadir mewakili Wali Kota Rahmad Mas'ud, dalam Pelantikan Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kaltim di Hotel Grand Senyiur, Sabtu (19/3/2022) malam.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Pusat PBSI Agung Firman Sampurna. Ia melantik Ketua Pengprov PBSI Kaltim Mudiyat Noor, bersama pengurus lainnya. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan harapannya untuk cabor bulu tangkis Kaltim mendapatkan medali pada PON 2024 di Aceh-Sumut bisa mendapatkan medali.

Mudiyat menyadari bahwa kekuatan Kaltim di cabor bulu tangkis selalu unggul jika tidak melibatkan Pulau Jawa. Namun ketika bersaing dengan Pulau Jawa, Kaltim tak bisa berbicara banyak. Buktinya pada PON XX Papua kemarin, Bumi Etam tak menyumbangkan satu pun keping medali.

Hasil itu jadi catatan penting PBSI Kaltim dibawah kepemimpinan Mudiyat selama empat tahun ke depan. Salah satu langkah yang dilakukan yakni merekrut pelatih nasional Marleve Mainaky sebagai pelatih kepala bulu tangkis Kaltim.

"Jadi kami masih punya tiga tahun untuk bisa memenuhi target di PON nanti," tambah pria asal Samarinda tersebut.

Sementara itu Agung Firman Sampurna berharap PBSI Kaltim bisa melahirkan atlet berprestasi hingga level internasional. Dengan 1609 atlet yang terdaftar di PBSI Kaltim bukan hal yang mustahil bisa mencapai prestasi tertinggi.

"Kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak perlu dilakukan. Kaltim salah satu potensi terbesar di Pulau Jawa. Itu tergantung proses tata kelola yang dilakukan PBSI Kaltim. Serta dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemprov Kaltim," kata Agung.

Ditambahkan Agus, Kaltim setidaknya bisa membuktikan dengan berpartisipasi pada Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Piala Presiden yang rencananya digelar tahun ini. (diskominfo/cha/mgm)