Wali Kota Lantik ASN Jabatan Fungsional Pamong Praja dan PPPK Guru

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melantik sejumlah ASN pada Jabatan Fungsional Pamong Praja dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, Rabu (30/3/2022) sore, di halaman Balaikota Balikpapan.

Wali Kota Rahmad Mas'ud mengucapkan selamat kepada para ASN yang baru dilantik, dirinya berharap mereka dapat melaksanakan tugas dengan amanah sesuai jabatannya.

"Polisi pamong praja berperan penting dalam penyelenggaraan ketertiban dan penegakan peraturan. Meskipun tanpa senjata, namun kebijakannya bisa mengalahkan senjata untuk ketertiban di masyarakat," ungkapnya.

Berkaitan dengan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, yang mana diproyeksikan provinsi ini akan mengalami pertambahan penduduk. "Tentu perlu kesiapan personel Satuan Polisi Pamong Praja sebagai salah satu pendukung keberhasilan daerah," tuturnya.

Dirinya juga berpesan terhadap PPPK formasi guru, agar dapat mengabdi dengan diri sebaik-baiknya dalam mempersiapkan kualitas sdm di kota Balikpapan agar kedepannya mampu bersaing.

"Guru juga diharapkan terus meningkatkan kompetensinya sebagai upaya beradaptasi dengan dinamika dan tantangan di dunia pendidikan," katanya.

Dirinya juga menyampaikan selamat bekerja untuk seluruh pegawai yang telah dilantik. Ia menegaskan kepada mereka untuk bekerja secara jujur, disiplin, profesional dan patut.

"Semoga kita dapat terus menggalang sinergi dan kolaborasi dalam melaksanakan tugas memajukan pembangunan Kota Balikpapan," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)