Wali Kota Gelar Rapat Forkopimda, Membahas Persiapan Ramadan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud memimpin rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu (30/3/2022), di Aula Balaikota Balikpapan. Sejumlah pembahasan dalam rapat ini antara lain berkaitan dengan Ramadan yang tinggal menghitung hari.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Budiono dan Pj Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin antara lain membahas ketersediaan kebutuhan pokok. Ia memastikan, bahwa selama Ramadan harga kebutuhan akan diawasi agar tetap stabil.

"Makanya akan kami lakukan sidak saat memasuki bulan Ramadan. Kami akan awasi juga distributor, pedagang, maupun agen," ungkapnya. Ia juga menyampaikan, Dinas Perdagangan pun telah berkoordinasi dengan para distributor ini.

"Tiga bulan ke depan aman. Kami sudah menerima laporan dari Kepala Dinas Perdagangan. Namun yang terpenting masyarakat jangan sampai panic buying. Belanjalah seperlunya, sesuai kebutuhan," ujar Wali Kota Rahmad Mas'ud.

Ia juga membahas kebijakan penanganan COVID-19 selama Ramadan. Dalam hal ini memang ada kelonggaran aktivitas selama bulan suci. Kendati khusus pegawai dan ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan, kegiatan buka bersama ditiadakan.

Beberapa pejabat Forkopimda yang hadir dalam kesempatan ini antara lain, Kapolresta Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Danlanal Kota Balikpapan, Danlanud Dhomber, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, dan pejabat dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Balikpapan. (diskominfo/cha/mgm)