Pemkot Palu Kembali Kunjungi Pemkot Balikpapan, Tergetkan Kerjasama Akhir April


BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menerima kunjungan Pemerintah Kota Palu di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Balikpapan pada Selasa (5/4/2022). Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan disambut Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Syaiful Bahri bersama pejabat Pemkot Balikpapan lainnya.

Kunjungan kerja Pemerintah Kota Palu ini untuk menindaklanjuti kunjungan sebelumnya yang dilaksanakan pada Maret 2022 lalu. Dan kunjungan ini disambut baik Asisten Tata Pemerintahan Syaiful Bahri, terlebih karena sebagai tindak lanjut kerja sama antara kedua daerah.

“Kami menyambut baik kunjungan ini. Apalagi Kota Balikpapan adalah Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang tentunya menjadi kota yang strategis,” terang Syaiful Bahri mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Ia menyebut, hasil kunjungan akan ditindaklanjuti bersama Organisasi Perangkat Daerah. Terutama menyangkut beberapa usulan kerja sama antar kedua daerah.

Sementara, Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan menyampaikan, pihaknya mentargetkan sudah ada kerja sama di akhir April nanti. Kerjasama yang bisa dilakukan antara lain, mengirimkan tenaga untuk magang dalam hal pengelolaan kebersihan lingkungan dan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Manggar.

“Balikpapan ini kota yang sudah mendapatkan penghargaan lingkungan yaitu Adipura. Kami menargetkan tahun 2023 memperoleh Adipura,” katanya. Selain itu kerjasama lainnya seperti di bidang lainnya. Yakni perindustrian, dan perdagangan. (diskominfo/cha/mgm)