Pengajian Gabungan Amaliah Pemkot Balikpapan, Wali Kota Ingatkan Berhemat

BALIKPAPAN - Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan mengikuti Pengajian Gabungan Amaliah Ramadan 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Aula Balaikota Balikpapan, Jumat (8/4/2022). Kegiatan ini, diikuti secara langsung dan virtual.

Pengajian Gabungan Amaliah dibuka Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud dan Menghadirkan penceramah KH. M. Muhlasin. Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan, tak hanya soal pandemik COVID-19 yang belum berakhir, perang Rusia-Ukraina juga membawa dampak bagi tatanan dunia.

"Tak hanya dari segi kesehatan, juga perekonomian. Saya mengingatkan agar kita benar-benar berbelanja hemat dan seperlunya. Karena yang berlebihan juga tidak baik," ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Diharapkan setelah Ramadan dan seterusnya, semua aktivitas dapat dilaksanakan dengan baik. "Saya harap kita dapat mensosialisasikan program-program pemerintah kepada seluruh masyarakat," tutur Wali Kota Rahmad Mas'ud.

Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu, menurutnya, juga mengingatkan bahwa harga kebutuhan pokok dipastikan akan naik. Secara global banyak harga naik. "Saya mengingatkan kita berhemat dalam menangani situasi semacam ini," katanya. (diskominfo/cha/mgm)