243 ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan Laksanakan Pengambilan Sumpah dan Janji

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan melaksanakan pengambilan sumpah 243 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Balikpapan. Mereka adalah ASN yang sudah bertugas namun belum diambil sumpah karena hal tertentu.

Pengambilan sumpah dilaksanakan Senin (11/4/2022) di Halaman Balaikota Balikpapan. Mereka adalah ASN yang bertugas hampir di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud dalam sambutannya berharap, meskipun saat ini bulan Ramadan, ASN bisa tetap bekerja maksimal. "Saya juga mengucapkan untuk ASN yang hari ini diambil sumpah dan janjinya. Hendaknya tidak hanya dimaknai seremonial saja, tapi disertai kesungguhan bekerja sepenuh hati," ungkap Wali Kota Balikpapan.

ASN dituntut disiplin dan profesional sebagai pelayan negara dan pengabdi masyarakat dimana pun ditempatkan. "Saya berharap saudara-saudara menyadari dan menggunakan kesempatan sebagai ASN ini. Karena banyak yang berharap ada di posisi saudara," tuturnya.

Selain itu ia mengharap para ASN selalu menjaga nama baik Pemerintah Kota Balikpapan Balikpapan melalui sikap dan perilaku yang akan selalu mendapat sorotan dari masyarakat.

"Saudara sekalian merupakan aset bagi masa depan Pemerintah Kota Balikpapan dan sekaligus jadi motor penggerak pembangunan Balikpapan, yang kedepannya akan jadi sangat strategis bagi Indonesia. Yakni sebagai Ibu Kota Negara," ungkapnya. (diskominfo/cha/mgm)